PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

NPCI Sumsel Ajak Pengurus Daerah Jadikan Pemenang Peparprov III Juara Bermartabat

 

SumselMedia.Com, Baturaja-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumatera Selatan mengajak pengurus daerah dengan kontingennya menjadikan atletnya sebagai pemenang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III Sumsel di OKU sebagai juara bermartabat.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari didampingi Sekretaris M Soleh kepada seluruh Ketua NPCI kabupaten/kota di Sumsel dalam rapat kordinasi Peparprov III Sumsel di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Buatlah Peparprov ini meninggalkan cerita yang baik. Artinya jadikan para pemenang yang benar-benar juara bermartabat,” ujar Ryan Yohwari.

Pria yang juga juara dunia badminton di Madrid ini meminta pesan ini dipahami bukan hanya para Ketua NPCI kabupaten/kota di Sumsel tapi juga para kontingen termasuk juga pelatih, ofisial dan juga atlet.

Menurutnya, Peparprov merupakan ajang resmi yang digelar melalui serangkaian persiapan dan aturan yang jelas. Sehingga jangan sampai aturan yang dibuat melalui CdM Meeting kemudian dituangkan dalam Tecnical Hand Book (THP) jangan kemudian ditabrak.

“Makanya kemarin Saya sempatkam nongkrong di klasifikasi, itu mengapa? Karena kami ingin verifikasi dan klasifikasi itu sesuai dengan kondisi yang ada,” tegasnya.

Ia mengingatkan bahwa jika diluar banyak event olahraga yang banyak diwarnai dengan praktek yang tidak benar, jangan sampai pola tersebut diadopsi di Peparprov. Itulah kemudian pihaknya meminta agar klasifikasi atlet dari tuna daksa, tuna netra, tuna rungu, tuna grahita dan lainnya dilaksanakan sesuai kondisinya.

“Karena para pemenang ini akan menjadi atlet yang akan masuk menjadi kluster persiapan Peparnas Medan 2023 nanti. Dan tentu akan melalui serangkaian promosi dan degradasi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button