PGRI

............

holiday angkasa wisata
Kabupaten/Kota

Pilih Banyuasin Sebagai Tempat KKN, Bupati Askolani Apresiasi UPGRIP

 

SumselMedia.Com, Banyuasin-

Bupati Banyuasin H. Askolani mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang telah memilih Kabupaten Banyuasin sebagai salah sati tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Hal tersebut disampaikan H. Askolani saat momen Penyerahan 122 mahasiswa KKN dari UPGRIP di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (12/10/22).

Turut hadir, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR didampingi oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes, Kepala LPPKM DR. Rohana, M.Pd., CIQnR para Dosen Pendamping.

(Bupati Banyuasin H. Askolani saat memberikan keterangan pers)

“Ini merupakan kepercayaan yang sangat berarti sekaligus wujud dukungan nyata terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan masyarakat Banyuasin yang adil, makmur, dan sejahtera,” ujar Bupati Banyuasin, H. Askolani.

Dikatakannya, keberhasilan pelaksanaan KKN tidak hanya ditentukan oleh kerja keras para mahasiswa saja namun juga ditentukan oleh dukungan dari unsur pemerintah desa, kecamatan serta segenap elemen masyarakat. Dengan adanya mahasiswa KKN bisa menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

(Wakil Rektor II UPGRIP Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR saat memberi kata sambutan)

Sementara itu dikatakan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR bahwa ada 122 orang mahasiswa yang akan menjalani KKN di Kabupaten Banyuasin dari tanggal 12 Oktober sampai 23 November 2022.

Mereka yang KKN akan tersebar di lima kecamatan yaitu Rambutan, Sembawa, Tanjung Lago, Banyuasin III dan Talang Kelapo. Selama KKN mahasiswa menggelar berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial.

Ia berharap, agar mahasiswa KKN mampu mengedukasi dan membangkitkan semangat masyarakat, untuk berwirausaha dan membawa ilmu pengetahuan yang bermanfaat. “Ke depan mahasiswa yang sudah menyelesaikan KKN, saya harapkan terus meningkatkan kemampuan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button