Pendidikan

Prodi Bisnis Digital Universitas PGRI Palembang Berikan Motivasi Kaum Milenial Jadi Pengusaha 

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Tak bisa dipungkiri, pesatnya perkembangan teknologi informasi  menjadi peluang dan tantangan tersendiri bagi generasi milenial Indonesia.

Pesatnya dunia digital mampu mengubah wawasan bahwa untuk menjadi seorang pengusaha, tak hanya melalui hal-hal biasa, tapi juga melalui kemudahan teknologi.

Berangkat dari hal tersebut, Program Studi (Prodi) Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang menggelar Webinar dengan tema “Pesona Digitalpreneur di Masa Pandemi”, Rabu (25/8/2021).

Webinar tersebut menghadirkan beberapa narasumber yakni  Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si. CIQaR., Dr. Nurkadina Novalia, S.E., M.Si. (Dosen tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang), Dian Novitasari, S.M., (Owner Din’s Nusantara dan alumni Prodi Manajemen FEB UPGRI Palembang) dan Aliyah Nafilah, S. AB, (Owner Tibal Kopi dan alumni Prodi Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Malang) dengan dipandu oleh Moderator Erdiansyah, S.E, M.M dan MC Eni Marlina, M.Pd selaku dosen tetap Universitas PGRI Palembang.

(Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si. CIQaR saat membuka acara sekaligus menjadi pembicara pada acara Webinar dengan tema “Pesona Digitalpreneur di Masa Pandemi”)

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Kabag TU FEB Universitas PGRI Palembang Mursalin S.E.,M.M.,  Ketua Prodi Manajemen Rismansyah, S.E., M.Si., Ketua Prodi Akuntansi Emma Lilianti, S.E., M.Si. dan jajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang.

Webinar tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR didampingi oleh Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M. dan Ketua Pelaksana Ninin Non Ayu Salmah, .S.E., M.M.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam paparan menyampaikan salah satu target diadakan webinar ini bahwa calon mahasiswa nantinya  diharapkan menjadi seorang entrepreneur atau wirausaha.

“Jadi tidak lagi hanya mencari pekerjaan tapi menciptakan pekerjaan dan kesuksesannya nantinya diharapkan dapat membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi motivasi dan ide terutama kepada generasi millenial bagaimana generasi muda mampu membaca peluang dan tantangan di era teknologi dan informasi yang semakim cepat.

“Alhamdulillah apa yang Saya inginkan 3 tahun yang lalu tepatnya di awal tahun 2018 ketika Saya melihat bahwa satu perkembangan Perguruan Tinggi dan Ilmu pengetahuan terapan tidak boleh dilepaskan. Seperti bisnis produk kopi dan lain sebagainya, kita sudah tidak bisa dipisahkan dari yang namanya digital. Begitu juga bisnis lain,” urainya.

(Ketua Pelaksana Webinar Ninin Non Ayu Salmah, .S.E., M.M saat memberikan sambutan)

Sementara itu dikatakan Ketua Pelaksana Webinar Ninin Non Ayu Salmah, .S.E., M.M bahwa Webinar ini dilaksanakan  untuk memberikan sebuah wawasan bagi para mahasiswa mengenai dalam mengoptimalkan kemampuan semua kalangan untuk melihat peluang digitalpreneur. Selain itu dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terutama generasi milineal mengenai Digitalpreneur mengenai prospek pembelajaran dan lulusan Program Studi Digital di masa Pandemi.

(Flyer kegiatan webinar)

“Kegiatan Webinar diikuti sebanyak 285 peserta, yang terdiri atas siswa SMA/SMA, alumni SMA/SMK, mahasiswa, dosen dan masyarakat umum. Dan telah berlangsung dengan tertib dan berjalan dengan baik. Banyaknya pertanyaan yang diberikan oleh peserta menunjukkan bahwa tingginya antusiasme peserta dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button