Olahraga

Ryan Yohwari Rombak Pengurus NPCI Sumsel Diperiode II, Ini Sejumlah Nama Yang Digeser

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel terpilih Ryan Yohwari melakukan perombakan sejumlah pengurus dimasa kepemimpinan periode kedua tahun 2022-2027.

Sejumlah nama yang mengisi deretan pengurus masa bakti sebelumnya pun, beberapa nama digeser. Bahkan sejumlah nama baru pun muncul dimasa periode kedua ini.

Mulai dari Sekretaris yang awalnya dijabat M Soleh dirombak menjadi Sudarmono. M Soleh kemudian mengisi posisi baru sebagai Waka 1 Bidang Organisasi yang sebelumnya diisi Herfiansyah Djarab.

Selanjutnya, Waka II Bidang Pembinaan Prestasi dijabat nama baru yakni Dr Muslim MPd yang sebelumnya diposisi Kabiro Cabor kemudian menggantikan Sutina SPd. Sementara Sutina SPd sendiri masuk dibiro Kesejahteraan, Penataran dan Pendidikan.

Selanjutnya Waka III Bidang Perencanaan, Kesejahteraan dan Pendidikan dijabat oleh Otomosi Laila menggantikan H Alfian S.Pd. Sementara H Herfiansyah Djarab yang awalnya menduduki pososi Waka I Bidang Organisasi pindah di Waka IV Bidang Kerjasama dan Pemerintahan. Bendahara sendiri masih dijabat M Zulkarnain dengan wakilnya Fani Ardy, SE dan Wakil Sekretaris M Hidayat, S.Sos.

Ada tiga Biro yang masih diposisi semula yakni Kepala Biro Hukum dan Advokasi Chairul Saleh MH, Kepala Biro Humas dan Media Sugiarto serta Kepala Biro Klasifikasi Welly Saleh SH.

Sementara beberapa biro dilakukan penyesuaian yakni Ketua Biro Pemberdayaan Daerah yang awalnya dijabat Rusdi diganti Suwartomo, sementara Rusdi diposisi yang baru yakni Ketua Biro Wasit dan Pertandingan. Kemudian Kepala Biro Pelatih Dedi dan Kepala Biro Sekretariat Andika.

“Ada beberapa nama yang terjadi pergeseran. Dan semua ini kita lakukan agar sesuai tupoksi. Kalau bahasa iklannya itu jangan memaksakan kalau tidak bisa di air,” ujarnya pada Rapat Kordinasi Penguatan Pengurus di Ruang Rapat Kesenian PSBD BUDI PERKASA Palembang, Senin (21/2/2022).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Tim Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD) NPCI Sumsel yang terdiri dari sejumlah pelatih.

Juara dunia badminton di Madrid ini menambahkan bahwa semua komponen pengurus diharapkan berkordinasi dengan semua unsur pengurus yang berkaitan agar proses organisasi, pembinaan prestasi dan sosialisasi berjalan dengan maksimal.

Peran organisasi harus terus dimaksimalkan, terurama dalam pengembangan organisasi di daerah. Menurutnya peran organisasi sebelumnya kurang maksimal.

“Ke depan, jangan menunggu Saya. Jadi kalau tidak ada Saya, bisa jalan. Semua sekarang harus berperan sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” terangnya.

Kepada Tim DBOD NPCI Sumsel Ryan berpesan agar memaksimalkan perannya dalam perkembangan atlet menuju Peparpenas 2023 di Palembang dan Peparnas 2024 di Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button