Uncategorized

Semakin Diminati Masyarakat, Universitas PGRI Palembang Terima Ribuan Mahasiswa Baru

(Suasana Pembukaan PKKMB Tahun Akademik 2021)

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang semakin diminati masyarakat dalam menempuh studi di Pendidikan Tinggi, meski saat ini dalam masa Pandemi Covid-19. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya mahasiswa baru yang telah mendaftar di kampus yang dikenal dengan Cyber University tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas PGRI Palembang Tahun Akademik 2021/2022 secara virtual di Aula H Aidil Fitri Syah, Lantai 5 Gedung Business and Science Center, Kamis (9/9/2021).

Turut hadir Ketua YPLP-PT PGRI Sumsel Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH, Wakil Sekretaris YPLP-PT PGRI Sumsel Drs. Surmana, MM, Ketua PGRI Prov. Sumsel yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Drs. H. Lukman Haris, M.Si, Wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, SE., MM., CIQaR, Direktur Pascasarjana Universitas PGRI Palembang Dr. Syaiful Eddy, MSi, CIQaR, para Dekan, Asisten Direktur Dr. Mulyadi, M.A, dan para Kaprodi di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

(Rektor Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memberikan kata sambutan pada PKKMB secara virtual di Aula H Aidil Fitdi Syah, Lantai 5 Gedung Business and Science Center)

“Kami ucapkan terima kasih atas animo masyarakat yang telah memilih kami sebagai Universitas pilihan untuk putra-putrinya. Kepercayaan ini, akan kami jaga dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana serta SDM. Sehingga Universitas PGRI Palembang sebagai Kampus Cyber University, Kampus melaju dengan mutu,” ujarnya.

Bukman Lian menambahkan bahwa semua capaian yang diraih Universitas PGRI Palembang ini tidak terlepas dari tiga kekuatan besar Universitas PGRI Palembang yakni Ketua PGRI Sumsel, Ketua YPLP-PT PGRI Sumsel dan Rektorat.

Dikatakannya, ditahun Akademik 2021/2022 berdasarkan catatan Panitia Penerimaan Mahasiswaa Baru bahwa yang terdaftar melalui Penjaringan Khusus melalui Tim ke daerah-daerah berjumlah 2185 peserta. Dari catatan itu yang dinyatakan lulus sebanyak 1958, dan registrasi sebanyak 1523 orang dijenjang strata satu (S-1).

(Suasana peserta PKKMB saat menyaksikan pembukaan PKKMB secara virtual)

“Terkait proses perkuliahan, kita sedang mengajukan ke L2DIKTI tentang dasar hukumnya dan menunggu arahan selanjutnya sesuai dengan peraturan yang ada. Tapi yang jelas, kami mengajukan untuk blended learning. Artinya 40 persen daring, 60 persennya tatap muka,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua YPLP-PT PGRI Sumsel Dr. Hj. Meilia Rosani, SH.,MH mengapresiasi atas capaian Universitas PGRI Palembang yang semakin diminati oleh masyarakat. Pihaknya yakin Universitas PGRI Palembang semakin meningkatkan kualitas lulusannya sesuai dengan moto Kampus Melaju dengan Mutu.

“Kami berharap kepercayaan ini terus didukung dengan Sarana, Prasaranan dan kualiatas SDM serta mendukung Pemerintah Menuju Kampus Merdeka,” jelasnya.

(Sekretaris PGRI Sumsel Drs. H. Lukman Haris, MSi saat membuka secara resmi dengan pemukulan gong pada PKKMB 2021 Aula H Aidil Fitri Syah, Lantai 5 Gedung Business and Science Center)

Sementara itu Sekretaris PGRI Sumsel Drs. H. Lukman Haris, MSi juga mengapresiasi Universitas PGRI Palembang yang semakin diminati masyarakat ditengah ekonomi masyarakat diera Pandemi Covid-19.

“Kami berharap kepercayaan ini bisa dijaga dan ditingkatkan dalam melayani anak bangsa yang akan berkarya dimasa mendatang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button