PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Sinergitas Membangun Desa, UPGRIP Turunkan 150 Mahasiswa KKN di Enam Kecamatan di OKI

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna mewujudkan Pengabdian kepada Masyarakat dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai wujud sinergitas kampus membangun desa melalui peran mahasiswa, sebanyak 150 mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) resmi dilepas di enam Kecamatan di OKI untuk melakukan KKN.

Pelepasan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR didampingi Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR., Para Dekan dilingkungan Universitas PGRI Palembang di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) II Pemkab OKI, Senin (17/10/ 2022).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten OKI H Iskandar SE diwakilkan Asisten 1 Pemkab OKI, Antonius Leonardo, turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab OKI, Dandim 0402 OKI, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan para SKPD terkait.

(Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memberi kata sambutan)

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam sambutannya mengatakan mahasiswa peserta KKN ini tersebar di 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Jejawi, Kayuagung, Pampangan, Sirah Pulau Padang, Pangkalan Lampam, dan Teluk Gelam.

Kegiatan KKN ini pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara masyarakat kampus dan masyarakat, Karena sifat dari kegiatan KKN ini adalah menerapkan ilmu pengetahuan teoretik yang telah diterima mahasiswa selama menempuh studi di bangku perkuliahan dan memberikannya kepada masyarakat sebagai wahana pengetahuan praktis.

“Oleh karena itu, sangat besar harapan saya kepada berbagai pihak yang berkompeten untuk turut membantu pelaksanaan kegiatan KKN UPGRIP ini sehingga benar-benar menjadi media pembelajaran praktis kepada para mahasiswa kami. Khususnya kepada Bapak Camat yang wilayahnya menjadi lokasi mahasiswa KKN UPGRIP. Arahan dan bimbingan dari Bapak dan Ibu sekalian kepada para mahasiswa kami sangat kami harapkan dan dengan adanya kegiatan KKN mahasiswa dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan daerah yang ada di Kabupaten OKI,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar SE diwakilkan Asisten 1 Pemkab OKI, Antonius Leonardo, penempatan mahasiswa KKN dari Universitas PGRI di Kabupaten OKI merupakan salah satu implementasi dari MoU yang sudah disepakati bersama.

“Kegiatan KKN ini tentunya menjadi salah satu darma yang dilakukan oleh civitas akademika. Kegiatan KKN dilaksanakan selama 40 hari, terhitung dari 17 Oktober hingga 28 November 2022 mendatang,” ungkap Asisten 1.

(Mahasiswa KKN saat dilepas di OKI)

Dijelaskan, ratusan mahasiswa yang KKN ini ditempatkan di Enam Kecamatan yakni SP Padang, Jejawi, Pangkalan Lampam, Pampangan, Teluk Gelam dan Kayuagung.

Dari semua mahasiswa yang KKN itu, lanjutnya, turut didampingi oleh 8 orang DPL (Dosen Pembimbing Lapangan). Masing-masing Kecamatan dengan jumlah mahasiswa KKN +sebanyak 25 mahasiswa. Dan diharapkan mahasiswa dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta masyarakat setempat dengan mematuhi norma dan adat yang berlaku didaerah setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button