PGRI

............

holiday angkasa wisata
Nasional

Sumsel Sumbang Dua Emas Sementara di ASEAN Para Games Solo

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak 12 atlet andalan Sumsel memperkuat Kontingen Indonesia pada ajang multi event bergengsi ASEAN Para Games di Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

12 atlet tersebut adalah Jendy Pangabean (Renang), Rica Oktavia (Atletik), Rahmat Hidayat (Tenis Meja),
Imas (Tenis Meja), Maksum Firdaus (Catur), Prasetyo (Catur), Yuni (Catur),
Ade R Nasution (Catur), Prasetyo (Catur) Aji Hartono (Catur), Nyimas Holipa (Goalball), Fitri (Goalball) dan Riska (Goalball)

Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari didampingi Sekretaris Sudarmono mengatakan bahwa untuk saat ini Sumsel telah menyumbang dua medali emas untuk Indonesia di pesta olahraga terbesar Asia Tenggara ini.

“Dihari ketiga, kita sudah menyumbang dua medali emas. Satu emas disumbang oleh Prasetyo dari catur dan satu emas dari Jendi Pengabean dari renang. Semua atlet Sumsel belum tampil semua, termasuk nomor yang diikuti. Jadi mohon doa semoga 12 atlet Sumsel kita mampu memberikan hasil terbaiknya dalam mensupport Kontingen Indonesia meraih juara umum,” ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Lanjut Rian, bahwa guna mensupport 12 atlet Sumsel maka sejumlah pengurus NPCI Sumsel turun ke lapangan untuk melakukan monitoring. Dengan monitoring ini diharapkan semangat atlet Sumsel bisa terus terjaga sehingga mampu tambil lebih maksimal pada multi event olahraga bergengsi Internasional ini.

Menurutnya, selain torehan dua medali emas ada beberapa medali yang dipersembahkan seperti dari tenis meja Rahmad Hidayat meraih 2 medali perak, dinomor perorangan dan beregu. Rahmad sendiri masih akan tampil dinomor ganda. Begitu juga Prasetyo dari Catur, menyumbang satu medali perunggu dan masih ada 4 nomor yang akan diikuti.

“Dan pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah menyumbang prestasi medali untuk Indonesia, telah mengharumkan nama Sumsel di level Internasional sebagaimana tradisi yang telah kita berikan dari NPCI Sumsel di prestasi level nasional. Mudah-mudahan tradisi prestasi di level Internasional ini dapat terus kita jaga dan kita tingkatkan,” harapnya.

Tak lupa, bagi para atlet yang masih berjuang dinomor yang diikuti tetap semangat dan fokus pada kompetisi serta selalu mengikuti arahan pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button