Pendidikan

Support Siswanya Juara LKS, Kepala SMKN 2 Sekayu Pantau Arena Kompetisi

 

SumselMedia.com, Palembang-

Prestasi siswa SMK Negeri 2 Sekayu, Musi Banyuasin dibidang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tangkai lomba keahlian las atau walding begitu membanggakan.

Pasalnya, tiga kali sudah siswa SMK Negeri Sekayu tersebut menjadi the winner terbaik pada LKS sebelumnya.

Bahkan, untuk menambah semangat anak didiknya saat berkompetisi, Kepala SMK Negeri 2 Sekayu M San Aprianto SPd MSi turun langsung ke lapangan di UPT SMK Negeri 8 Palembang (eks SMK Negeri Sumsel) sebagai lokasi dan Jenanggung Jawab LKS Tangkai Lomba Welding tingkat Sumsel 2021.

“Ya hari ini kita setelah menempuh perjalanan 4 jam lebih kita sampai di lokasi perlombaan. Ini kita lakukan demi memberi semangat anak didik kita yang sedang beekompetisi di LKS SMK 2021,” ujarnya disela-sela meninjau lokasi kompetisi LKS di UPT SMK Negeri 8 Palembang, Kamis (10/6/2021).

Ia menambahkan, bahwa anak didiknya bernama M Rizki Kelas XI Paket Keahlian Teknik Las di SMK Negeri 2 Sekayu diharapkan mampu memberikan penampilan terbaik segingga bisa membanggakan sekolah, hingga daerahnya.

Bahkan, di tahun sebelumnya SMK Negeri 2 Sekayu menjadi runner up atau juara 2 LKS nasional. Diharapkan prestasi ini mampu ditingkatkan lagi di level nasional.

“Mudah-mudahan anak kita bisa juara baik di level provinsi maupun level nasional nantinya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button