PGRI

............

Olahraga

Target Juara Umum Peparprov 2023, NPCI Lahat Terus Gelar Try Out

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Kontingen National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Lahat terus berupaya keras untuk mencapai target juara umum pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Sumsel yang digelar di Lahat Oktober 2023 mendatang.

Pasalnya, belum lama ini NPCI Lahat menggelar Try Out (TO) Cabang Olahraga (Cabor) Voli Duduk di Bandung, kini NPCI Lahat kembali menjajal kekuatan atlet NPCI Kota Palembang lewat program Try Out Cabor Para Atletik di Stadion Atletik, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (29/4/2023).

“Iya harapannya juara umum, kita NPCI Lahat bersama Pemerintah Kabupaten Lahat selain sukses penyelenggaraan Peparprov IV Sumsel, juga sukses secara prestasi,” ujar Ketua NPCI Lahat, M. Soleh saat dibincangi disela-sela memantau TO di Stadion Atletik, JSC, Palembang.

Lanjut Soleh, bahwa total ada 80 atlet dari semua cabang olahraga yang dipersiapkan untuk untuk Peparpeprov IV Sumsel di Lahat 2023. Dengan jumlah tersebut, pihaknya berharap mampu mendulang medali untuk kontingen tuan rumah.

Dengan target tersebut, NPCI Lahat memang harus berjuang keras karena pada Peparprov III Sumsel di OKU, berada di klasmen lima besar dengan torehan 22 medali emas, 15 perak, 14 perunggu. Berbeda tipis dengan 4 besar Muba dengan 22 emas, 28 perak dan 16 perunggu.

“Mudah-mudahan dengan usaha dan terus latihan dan menggelar TO ini, harapan kami bisa tercapai. Dan setelah ini kita akan TO di OKI untuk Cabor Para Panahan,” jelasnya.

Soleh menjelaskan, pada TO Para Atletik ini diikuti sekitar 40 atlet dan ofisial. Termasuk juga Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dispora Lahat yang ikut memberikan support para atlet dan ofisial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button