PGRI

............

holiday angkasa wisata
Hukum dan Kriminal

Terima Audiensi Pemilik Tanah Pulau Kemaro, Walikota Janjikan Segera Selesaikan dengan BPN

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah melalui berbagai perjuangan akhirnya Walikota Palembang H Harnojoyo berjanji akan mengurus tentang hak atas tanah yang ada di Pulau Kemaro.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo saat menerima audiensi Tim Advokat dari enam Kantor Pengacara di Kota Palembang yakni Misnan Hartono SH, M Wirawan SH, Bambang Budi SH MH, Pandawa SH, H Eliyanto Abusama SH MH, H Handry Rumino SH di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis (15/7/2021).

Turut hadir langsung juga Ir Suparman Romans yang merupakan juru bicara enam warga sekaligus pewaris dari pemilik lahan atas nama Kantjek di Pulau Kemaro.

“Jadi ini nanti akan kita pertahankan dengan BPN. Dan saat bersinggungan, nanti kita cari solusi,” ujar Harnojoyo.

Dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Palembang saat ini terus melakukan pembenahan untuk bagaimana mampu menarik para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Apalagi saat ini, Palembang masih banyak diserbu para wisatawan lewat Icon Jembatan Ampera yang menyatukan wilayah Ulu dan Ilir.

Wisata Air yang akan dibangun di Pulau Kemaro menjadi salah satu ikon tambahan yang akan menarik para wisatawan untuk bisa lebih lama menikmati pemandangan di Palembang.

Termasuk juga akan dibangun Islamic Center yang digadang-gadang akan didesain oleh arsitek Ridwan Kamil yang beberapa waktu lalu datang ke Palembang yang membutuhkan lahan seluas 3 hektar.

“Termasuk tanah milik Pak Suparman Romans nanti, kalau dilepas nanti kita ganti untung. Jika tidak dilepas, nanti bisa dibangun sesuatu disana,” terangnya.

Juru Bicara enam warga sekaligus pewaris dari pemilik lahan atas nama Kantjek di Pulau Kemaro Ir Suparman Romans mengaku apresiasi dengan Walikota Palembang H Harnojoyo yang menyambut baik mengenai perjuangan hak-hak masyarakat yang ada di Pulau Kemaro.

Sebagai warga asli Pulau Kemaro, Suparman menyambut baik program Pemerintah Kota Palembang yang akan menjadikan Kota Palembang sebagai tempat wisata air di Pulau Kemaro.

“Dan sebagai warga yang baik kami mendukung Program Pemerintah Kota Palembang. Apalagi tadi telah menyerahkan sepenuhnya hak pemilik lahan, jika nanti akan dibangun sebagai tempat Wisata Air di Palembang,” urainya.

Sementara itu dikatakan Perwakilan dari Enam Advokat Misnan Hartono SH mendesak Walikota Palembang agar segera menyelesaikan kepemilikan lahan di Pulau Kemaro sesegera mungkin agar tak berlarut-larut. Apalagi, di kawasan tersebut akan dibangun tempat wisata.

Bukan hanya wisata tapi ternyata akan dibangun Islamic Center yang membutuhkan lahan seluas 3 hektar. Dan tanah tersebut sangat cocok milik kliennya seluas 3,8 hektar sampai 5 hektar.

“Dan bukan suatu kebetulan, lahan yang diminta Bapak Ridwan Kamil untuk arsitek pembangunan Islamic Center sangat cocok di lahan milik klien kami. Baik secara luas maupun tempat yang berada tepian sungai musi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button