Sumsel

Terjunkan 50 Atlet Asli Putra Daerah, NPCI Muba Bidik Lima Besar Peparprov

 

SumselMedia.Com, Muba-

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Musi Banyuasin bakal menerjukan 50 atlet asli putra daerah pada multi event olahraga disabilitas terbesar Sumsel, Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) III di Kabupaten OKU pada 1 hingga 10 Desember 2021 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Ketua NPCI Kabupaten Muba Eko Tirta Mamansya didampingi Sekretaris Sudarman, Jumat (19/11/2021).

“Target kita mudah-mudahan bisa lima besar. Mengapa?, Karena Peparprov II di Prabumulih kita hanya menurunkan 11 atlet sedangkan kali ini 50 atlet,” ujar Eko.

Peraih medali perunggu Peparnas XVI Papua tersebut menambahkan bahwa musim lalu Muba meraih peringkat sembilan. Pihaknya berharap 50 atlet disabilitas binaannya mampu mengantarkan Muba meraih target yang diinginkan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa sejauh ini persiapan sudah 75 persen tinggal administrasi saja antara NPCI Muba dan Dipopar Muba. Sedangkan atlet sendiri secara kesiapan sudah siap untuk turun pada laga bergengsi di Bumi Sebimbing Sekundang tersebut.

“Karena anak-anak sudah mengikuti Pelatda berjalan. Tinggal Pelatda Terpusat dua minggu terakhir ini sudah mulai berjalan,” pungkasnya.

Dengan berbagai kesiapan dan target tersebut, Eko tak kemudian jumawa dari kekuatan kontingen yang akan diturunkan. Pihaknya mengingatkan atlet agar tetap waspada dan lengah dari kekuatan lawan.

Apalagi, kali ini Muba akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparprov yakni renang, atletik, catur, bulutangkis, tenis meja, angkat berat, panahan, voli duduk dan goalball.

“Tetap fokus dan bermain secara profesional. Ikuti mekanisme dan syarat yang ditetapkan oleh semua TD dari berbagai cabang olahraga,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button