PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Terus Tingkatkan Dosen Berkualifikasi Doktor, UGRIP Gelar Semnas IPS

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus meningkatkan kualitas SDM. Hal tersebut guna meningkatkan kualitas lulusan.

Berangkat dari hal tersebut, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Seminar Nasional (Semnas) IPS dengan tema ” Transformasi Pendidikan IPS menyongsong Era Society 5.0 “.

Kegiatan tersebur dibuka langsung oleh Rektor Dr. H. Bukman Lian, MM, M.Si., CIQaR ditandai dengan pemukulan gong oleh salah satu narasumber dari Universitas Negeri Malang Samsul Bachri , S.Si., M.Sc., P.hD didampingi oleh Rektor, Dekan FKIP Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Wakil Dekan I, II dan III FKIP, Ketua pelaksana Kabib Sholeh, S.Pd., M.Hum, para Ketua Program Studi, para dosen dan tamu undangan lainnya di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center , Selasa (23/08/2022).

(Foto bersama)

Ketua Pelaksana Habib Sholeh, S.Pd., M.Hum dalam kesempatan tersebut mengatakan Seminar Nasional IPS ini merupakan kerjasama antara Program Studi Sejarah, Geografi, dan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Palembang ini dilaksanakan secara daring dan luring selama 2 hari mulai 23-24 Agustus 2022.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd (Universitas Negeri Malang) , Prof. Dr. Hari Wahyono, M.Pd. (Universitas Negeri Malang) Prof. Dr. Sariyatun, M.Pd., M.Hum (Universitas Sebelas Maret Surakarta), Samsul Bachri , S.Si., M.Sc., Ph.D (Universitas Negeri Malang) dan Dr. Muhammad Kristiawan, M.Pd (Universitas Bengkulu).

Kegiatan diikuti oleh 169 orang yang berasal dari IAIN Madura Jawa Timur, Universitas Merangin Jambi, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Cendrwasih Papua, Univeritas Airlangga Surabaya, Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Universitas Prof. Dr. Hujairin Bengkulu, Universitas Mulawarman Samarinda, Universitas Muhamadiyah Palembang, Universitas Negeri Padang, UIN KHAS Jember, SMA YPI Tunas Bangsa Palembang, SMK Taman Siswa Palembang, Universitas Bengkulu dan Universitas PGRI Palembang.

(Peserta Semnas saat mengikuti secara daring)

Rektor Dr.H. Bukman Lian, MM, M.Si.,CIQaR dalam sambutannya mengungkapkan bahwa UPGRIP terus berinovasi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga Pengajar dosen dilingkungan kampus untuk melanjutkan pendidikan meningkatkan kompetensi dan kualifikasi dosen bergelar Doktor (S3).

“Dan kami ucapkan selamat mengikuti Seminar Nasional bagi para peserta. Manfaatkanlah momen ini dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Narasumber Seminar Nasional Samsul Bachri , S.Si., M.Sc., Ph.D menilai program inovasi Rektor UPGRI Palembang sangat luar biasa. ” Saya sangat kagum, artinya Komitmen yang luar biasa diberikan Rektor UPGRI kepada dosen dilingkungan kampus” ucapnya.

Hal senada disampaikan Dr. Muhammad Kristiawan, M.Pd narasumber dari Universitas Bengkulu menurutnya kampus Biru dengan slogan Cyber University melaju dengan mutu ini seperti rumah sendiri, karena di dalamnya terdapat berbagai inovasi-inovasi untuk kemajuan pendidikan, untuk itu ia menuturkan selalu mensupport dan mendukung seluruh kegiatan yang ada dilingkungan kampus. “Universitas PGRI Palembang sudah seperti jiwa raga saya, karena saya lahir dan menimbah ilmu di kampus dengan segudang inovasi ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button