PGRI

............

holiday angkasa wisata
Uncategorized

Tiga Wartawan Terbaik di Sumsel Lolos Seleksi Cabor Catur Porwanas 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak tiga wartawan berhasil lolos untuk menjadi delegasi Sumsel dari Cabang Olahraga (Cabor) Catur pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang pada 21-27 November 2022 mendatang.

Ketiga wartawan yang lolos menuju multi event olahraga wartawan terbesar Tanah Air tersebut adalah Yudi Pranata dari SKH Suara Nusantara, Malvin Mamora dari MetropolisIndonesia.Com dan Pili Hardiansyah dari Harian Radar Palembang.

Ketiganya lolos setelah menjalani seleksi yang digelar oleh SIWO PWI Sumsel bekerjasama dengan Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel di Gedung Akademi Catur Sumatera Selatan, Sabtu (13/8/2022).

“Ya, berdasarkan laporan dari manajer catur bahwa sesuai kuota yang ditetapkan oleh PB Porwanas 2022 adalah tiga orang. Dan hari ini, sudah mendapat tiga yang lolos dari tujuh peserta yang mendaftar seleksi,” ujar Ketua SIWO PWI Sumsel, Kawar Dante.

Senada dengan itu dikatakan Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd., M.Si disela-sela memantau seleksi mengatakan bahwa kepada semua wartawan yang lolos seleksi harus benar-benar memperhatikan bagaimana sistem pertandingan. Terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Hal tersebut tentu sangat penting untuk meminimalisir diskualifikasi dan pelanggaran saat tanding.

“Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih juga dengan jajaran Pengurus Percasi Sumsel dan Percasi Palembang yang terus mensupport, baik tempat maupun SDM profesional yang sengaja diturunkan untuk membantu proses seleksi,” ucapnya.

Sementara itu disampaikan Ketua Umum Percasi Sumsel H. Yulian Gunhar melalui Sekretaris Suganda Abdullah, MM WN PM didampingi Ketua Bidang Pertandingan Fachruddin, HMM SH WN dan Pelatih Nurdin Abubakar, SE MN PN mengucapkan selamat kepada tiga wartawan Sumsel untuk mengikuti Porwanas di Malang pada November 2022 mendatang.

“Dan ini sebagai komitmen kami pada saat audiensi sebelumnya, bahwa Percasi Sumsel akan mensupport kegiatan PWI Sumsel terutama dalam bidang olahraga catur,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button