PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

UPGRIP Resmi Lantik Lima Dekan Baru

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) resmi melantik lima Dekan baru masa bakti 2022-2027. Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM di Gedung BSC Aula Drs. H. Aidil Fitrisyah Lantai 5, Jumat (12/8/2022).

Kelima Dekan tersebut adalah Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Amiwarti, S.T., M.T. sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT), Edduar Hendri, S.E., M.Si sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dewi Novianti, S.Si., M.Kes sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, (SAINSTEK), Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si sebagai Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK).

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memimpin prosesi pelantikan)

Turut hadir pada pelantikan tersebut
Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H beserta jajaran, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala UPT dan pejabat lainnya di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. dalam sambutannya mengatakan, Paradigma di mata masyarakat bahwa Universitas PGRI hanya mencetak lulusan pendidikan yaitu guru, akan tetapi sebenarnya PGRI ini sangat luas, dan akan merintis Fakultas baru di Univeristas PGRI Palembang.

Menurutnya, pelantikan lima Dekan baru artinya sistem demokrasi pemilihan sudah berjalan. Ini tentunya Dekan baru dilantik mempunyai tantangan baru seperti bagaimana mereka bisa mensosialisasikan PGRI ke masyarakat sehingga tidak dipandang hanya menyetak lulusan guru saja. Dikatakannya , para Dekan ini harus berinovasi bagaimana meyakinkan orang luar untuk mensosialisasikan bahwa Fakultas yang mereka pimpin sangat cukup diminati.

(Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M saat memberi kata sambutan)

“Para Dekan ini bisa menciptakan, dan membekali para lulusan dengan berbagai ketermapialan atau skill. Sehingga ketika tamat para alumni sudah siap terjun dimasyarakat sesuai kebutuhan. Universitas PGRI Palembang mempunyai Fakultas lain tak hanya dari FKIP, ini saja akan merintis Fakultas Kedokteran, artinya PGRI ini jangan hanya dipandang sisi pendidikan saja, akan tetapi kita ini sangat luas,” terangnya.

Lanjut dia, bahwa para Dekan memiliki tantangan baru seperti bagaimana mereka bisa mensosialisasikan PGRI ke masyarakat sehingga tidak dipandang hanya menyetak lulusan guru saja. Bagaimana mereka meyakinkan orang luar untuk mensosialisasikan bahwa Fakultas yang sangat cukup diminati.

“Kita ini luas di Universitas PGRI Palembang mempunyai Fakultas lain tak hanya dari FKIP, akan merintis Fakultas Kedokteran, artinya PGRI ini jangan hanya dipandang sisi pendidikan saja, akan tetapi kita ini sangat luas,” tegasnya.

Sementara itu Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH mengucapkan selamat kepada para Dekan yang baru saja dilantik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah melaksanakan satu periode penuh ataupun antar waktu. Dan kepada para Dekan yang telah dilantik, selamat mengemban amanah sebagai Dekan di Fakultas masing-masing selama satu periode kedepan. Bekerja bersama-sama dan memberikan kemampuan terbaik agar Universitas PGRI Palembang dapat berkembang semakin besar dan mampu memenuhi janji memberikan mutu pendidikan terbaik kepada mahasiswa,” harapnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi CIQaR mengatakan ada lima Dekan yang dilantik setelah ini tantangan baru untuk Dekan telah dilantik, targetnya sesuai regulasi yang ada dan mahasiswa baru sesuai rasio yang ada. Bagi Fakultas yang kurang mahasiswa baru segera mencari dan penuhi rasio, tidak boleh melanggar aturan pemerintah.

“Kemudian regulasi aturan perguruan tinggi dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas melalui MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) harus terpenuhi. Para Dekan ini harus bekerja secara maksimum dan membuat berbagai inovasi dalam mengembangkan Fakultas yang dipimpin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button