PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Tim Pencak Silat UPGRIP Raih 6 Medali Pada Kejuaraan Porsenasma IV Kediri

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah melalui perjuangan, akhirny mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) berhasil menorehkan enam medali dicabang olahraga Pencak Silat pada multi event olahraga dan seni bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenamas) IV di Kediri.

Keenam medali tersebut dipersembahkan oleh Diky Rahmad dan Mahasa Bara dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang. Kemudian Mahasiswa Fakultas Perikanan dan kelautan Universitas PGRI Palembang Debi Febrian berhasil meraih Medali Emas, sedangakan Ulya Abdullah (Fakultas Perikanan dan Kelautan) dan Edi Iskandar (FKIP)peraih perak dan Zainul Ikhwan (FKIP) peraih perunggu
Dalam kejuaraan pencak silat Porsenasama Kediri IV 2022 Universitas PGRI Palembang mampu meraih 6 medali.

Diki salah satu mahasiswa UPGRIP peraih medali pada Porsenamas IV Kediri mengatakan bahwa kompetisi Porsenmas yang diikuti menjadi ajang yang menantang. Bukan hanya dalam membidik prestasi tapi juga dalam mengembangkan bakat dan hobinya sejak kecil.

(Mahasiswa UPGRIP peraih medali pencak silat Porsenamas IV Kediri bersama Pelatih Dr. El Cintami Lanos, M.Pd)

“Saya sangat senang mengikuti kompetisi karena bisa mengasah bakat dan mendapat rival untuk menjadi lebih baik. Semoga juga kedepannya akan banyak event dan saya bisa mendapatkan juara. Terima kasih tidak terhingga kami ucapkan kepada Rektor Universitas PGRI Palembang, Dekan FKIP dan stakeholders yang terlibat, terutama kami ucapkan kepada para pelatih sekaligus dosen kami Dr. El Cintami Lanos, M.Pd., Bayu Iswana, M.Or serta Niko Firmansyah dan teman teman sehingga kami dapat meraih medali ini,” ujarnya.

Drs. Sukardi, M.Pd selaku ketua panitia sekaligus Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang mengaku gembira atas prestasi yang diraih para atlit, Ia selalu mendorong terutama mahasiswa untuk terus mengembangkan bakat minatnya melalui Unit Kegiatan Mahasiswa baik daerah, Nasional bahkan Luar Negeri sekalipun.

(Suasana Pengalungan Medali Mahasiswa UPGRIP saat meraih medali pada Porsenamas IV Kediri)

Sementara itu Pelatih sekaligus dosen Dr. El Cintami Lanos, M.Pd mengungkapkan Atlet porsenasma pencak silat pada saat di pertandingan mereka memiliki ke kompakan yang luar biasa sehingga menjadi tim yang kuat.

(Pelatih Dr. El Cintami Lanos, M.Pd memberi arahan pada salah satu atlet pencak silat yang merupakan mahasiswa UPGRIP yang bertanding di Porsenamas IV Kediri)

“Hal ini juga dapat dilihat dari sebelum keberangkatan saat mereka latihan, harapan kedepan semoga event porsenasma ini dapat menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para atlet dan menjadi jembatan untuk mereka melaju ke pesta besar olahraga mahasiswa tingkat nasional (POMNAS) yang akan datang. Semoga atlet-atlet pencak silat UPGRIP dapat meraih prestasi setinggi-tinggi nya sehingga dapat menjadi kebanggaan kita semua,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button