PGRI

............

Pendidikan

Tingkatkan Kualitas NCIERG, UBD Gelar Workshop Cyber Security Series

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Bina Darma (UBD) sebagai salah satu Perguruan Tinggi bergengsi di Indonesia, terus melakukan berbagai terobosan. Tak hanya konsen dalam pendidikan, UBD juga berkomitmen dalam hal kualitas riset terutama dalam hal peningkatan Network Technology, Cyber Security, IoT and Embeded System Research Group (NCIERG).

Berangkat dari hal tersebut, Research Group Prodi Teknik Informatika Universitas Bina Darma mengadakan Workshop Cyber Security Series. Adapun kegiatan ini diinisiasi oleh M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D. selaku Warek Bidang Akademik UBD, Kamis (16/2/2023).

(M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D. selaku Warek Bidang Akademik UBD saat memberikan kata sambutan pada pembukaan workshop)

“Workshop ini merupakan langkah untuk peningkatan Network Technology, Cyber Security, IoT and Embeded System Research Group (NCIERG),” ujar Alek Wijaya, S.Kom., MIT. selaku Kaprodi Teknik Informatika.

Program kali ini berfokus pada Honeypot Data and Analysis yang didukung oleh Swiss German University dan Indonesia Honeynet Project.

“Narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Charles Lim, B.Sc., M.Sc., Kevin Hobert, S.Kom., B.Eng., dan Yevadrian Andreas, S.T., M.M,” jelas Fatoni, M.M., M.Kom. selaku Ketua Pelaksana.

(Suasana Pembukaan Wokrshop)

 

Melalui kegiatan ini Universitas Bina Darma berharap Research Group dapat berkembang menuju UBD Unggul 2025.

“Harapan Universitas Bina Darma kedepannya adalah agar setiap Research Group dapat berkembang sehingga mendorong terwujudnya UBD Unggul 2025,” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual UBD.

Workshop Cyber Security Series: Honeypot dan Analysis itu dihadiri oleh tiga narasumber, yakni Dr. Charles Lim, Bsc., M.Sc., Yevadrian Andreas, S.T., M.M., Kevin Hobert, S.Kom., B. Eng.

(Foto bersama)

“Hari ini Peserta tidak hanya memperoleh materi, tetapi Peserta juga dipastikan dapat menerapkan Honeypot berbasis Cloud,” pesan Dr. Charles Lim, B.Sc., M.Sc kepada para peserta.

Sementara itu, Rektor UBD Palembang Dr. Sunda Ariana M.Pd., M.M mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Terutama dalam hal peningkatan Network Technology, Cyber Security, IoT and Embeded System Research Group,” pungkasnya.

Sumber: www.binadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button