PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Tingkatkan Motivasi Belajar, UPGRIP Gelar PkM Tentang Ice Breaker Games

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna meningkatkan motivasi belajar terhadap para peserta didik, dosen FKIP UPGRIP menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan mengusung tema Ice Breaker Games di SMAN 1 Sumber Jaya Lampung Barat, Senin (15/8/2022).

PkM tersebut diikuti dosen FKIP Treny Hera, S.Pd., M.Sn, Nurdin, S.Pd., M.Sn Rully Rochayati, M.Sn Deria Sepdwiko, M.Sn Efita Elvandari, M.Sn dibantu oleh Tri Maeta Sari, S.Pd Alumni Prodi Pendidikan Sendratasik.

Dosen FKIP UPGRIP Treny Hera, S.Pd., M.Sn mengatakan tujuan kegiatan PkM salah satunya adalah memberikan pengalaman kepada siswa sebagai Ice breaker gamer dalam sistem pembelajaran seni di masa kini.

“Adapun manfaat kegiatan PkM adalah para peserta dapat memperoleh pengalaman bentuk ice breaking sebagai kegiatan yang berfungsi untuk mengubah suasana kebekuan dalam kelompok belajar melalui pengenalan budaya kota Palembang,” ujarnya.

(Suasana Pengabdian kepada Masyarakat)

Lanjut dia, bahwa hasil kegiatan menunjukkan bahwa melalui ice breaking games, peserta PkM memperoleh pengalaman meningkatkan konsentrasi belajar dan lebih terampil juga percaya diri dalam belajar seni.

Diketahui juga bahwa Proses pembelajaran seni budaya di SMA Negeri 1 Sumber Jaya Lampung Barat berjalan dengan efektif dan siswa memiliki potensi seni yang tinggi khususnya di bidang seni teater dan seni tari.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 1 Sumber Jaya Lampung Barat Ahmad Jusmar, S.Sn memberikan dukungan penuh kepada tim Dosen untuk melaksanakan kegiatan PkM.
Acara dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumber Jaya yaitu Bapak Satarudin, M.Pd dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan bahwasanya kegiatan serupa bisa berlangsung kembali dengan skala yang lebih besar, yaitu workshop tari dalam lingkup peserta dari berbagai SMA Negeri di Lampung Barat.

(Foto bersama)

“Mengingat kepala sekolah merupakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lampung Barat. sehingga kerja sama antara Universitas PGRI Palembang bersama SMA Negeri di Lampung Barat selalu terjalin dengan kegiatan kependidikan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button