PGRI

............

Pendidikan

Wujudkan Cyber Campus, FKIP UPGRIP Bekali Pegawai Keterampilan IT

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel sangat konsen dalam pengembangan kualitas SDM. Pasalnya, dengan SDM yang unggul, akan selaras dengan kualitas lulusan yang telah berjalan selama ini dan menjawab tuntutan zaman yang serba digital saat ini.

Berangkat dari hal tersebut, UPGRIP menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pengelolaan Administrasi Program studi Bagi Pengelola FKIP Universitas PGRI Palembang Tahun 2023. Salah satu bentuk pelatihan yang diberikan adalah Workshop Aplikasi Excel tingkat lanjut yaitu pengolahan dan analisis data sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dan merampingkan proses alur kerja secara cepat dan efisien, serta membuat laporan secara digital.

(Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR saat menyampaikan laporan kegiatan)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR di Gedung Business and Science Center, Ruang 406, Senin (13/3/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR, Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., Kabag Akademik Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, S.Si., M.Pd., para dosen, staf dan pengelola di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang.

(Suasana kegiatan)

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengapresiasi yang setingginya terhadap Dekan dan Jajarannya, akan mengadakan pelatihan ini.

“Sehingga diharapkan dapat dan mampu menjawab tantangan kemajuan ilmu teknologi, sebagaiman sesuai dengan tag line kita Cyber University dan berharap langkah FKIP ini dapat menjadi barometer Perguruan Tinggi untuk lebih maju kedepan sesuai dengan visi misi Universitas PGRI Palembang menjadi Universitas yang unggul, berdaya saing dan berkarakter dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) berbasis mutu di Indonesia,” pungkasnya.

(Foto bersama)

Sementara itu, Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR dalam laporannya mengatakan bahwa peserta pelatihan ini adalah Kepala Bagian, Kasubbag, Ketua Unit, Ketua program Studi, Ketua Laboratorium, Pembantu Pimpinan, Pelaksana, dan dosen di Lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang sebanyak 75 Orang, dengan narasumber internal FKIP UPGRIP Catur Pamungkas, S.Si dan Sugiyanto.

“Workshop ini dilaksanakan dalam kurun waktu 1 (satu) bulan dengan 2 kali pertemuan dalam 1 minggu yaitu setiap hari Senin dan Kamis dan diharapkan kegiatan ini sebagai awal dari kegiatan selanjutnya dalam pengembangan dan peningkatan kompetensi tenaga Kependidikan di lingkungan FKIP,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button