PGRI

............

Pendidikan

Gebyar Akuntansi UPGRIP Disambut Antusias Pelajar dan Mahasiswa Secara Nasional

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Gebyar Akuntansi yang menjadi ajang tahunan Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) disambut antusiasi para pelajar dan mahasiswa secara nasional.

Mengusung tema “Accounting Festival Fun 2022 Berbangga Dengan Prestasi Nyata” Gebyar ini digelar selama dua pekan dari tanggal 16 Februari hingga 3 Maret 2023.

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR saat membuka kegiatan)

Ajang bergengsi ini dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR di Gedung Business dan Science Center Ruang 406, Kamis (16/2/2023).

Turut hadir Wakil Rektor III Assoc.Prof. Drs. Sukardi, M.Pd, Dekan FKIP Assoc.Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Akuntansi sekaligus Ketua Panitia Neta Dian Lestari, S.Pd., M.M., para dosen dan tamu undangan lainnya baik ikuti secara daring atau luring.

Ketua Panitia Gebyar Akuntansi Neta Dian Lestari, S.Pd., M.M dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Program Studi Pendidikan Akuntansi bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi (HMPS-PA) FKIP Universitas PGRI Palembang serta Forum Alumni Pendidikan Akuntansi.

(Suasana peserta saat mengikuti kegiatan)

“Kegiatan ini diikuti oleh 129 Peserta yang terdiri dari SMA, SMK, MA , Perguruan Tinggi berasal dari kota Palembang, Kabupaten Empat Lawang, Pagaralam, Pemulutan Bengkulu, Andalas, OKU, Kediri, dan Malang,” ujarnya.

Ajang ini memperebutkan Tropi Bergilir tingkat SMA/MA Tropi Bergilir Ketua Provinsi PGRI Sumatera Selatan, tingkat SMK Tropi Bergilir Ketua BPH PB PGRI Universitas PGRI Palembang dan tingkat Perguruan Tinggi Tropi Bergilir Rektor Universitas PGRI Palembang.

Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd mengatakan Gebyar Akuntansi 2022 adalah sarana silaturahim antara UPGRIP dengan siswa-siswi maupun mahasiswa-mahasiswi dan Guru yang berada di seluruh Indonesia. Selain itu, dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan pelajar dan mahasiswa dalam bidang ekonomi dan Akuntansi.

“Dan tak kalah penting adalah kegiatan ini memberikan motivasi bagi para siswa dan para mahasiswa untuk belajar dan berprestasi dalam bidang Ekonomi dan Akuntansi. Sehingga diharapkam mampu meningkatkan kemampuan, kualitas dan menumbuhkan rasa cinta pada pembelajaran Akuntansi di sekolah maupun peguruan tinggi,” harapnya.

Dan bagi dosen, sangat berguna dalam menunjukkan kinerjanya pada jangka pendek seperti pengisian Beban Kerja Dosen (BKD), juga menjadi rangkaian penting menghadapi dan mempersiapkan borang akreditasi program studi.

(Suasana peserta saat mengikuti secara daring)

Senada dengan itu dikatakan Aakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur serta ide-ide yang inovatif di bidang akuntansi

“Selain itu diharapkan mampu mengimplementasikannya pada Universitas PGRI Palembang dan masyarakat sekaligus motivasi utama kami untuk mencapai suksesnya acara ini adalah membawa nama baik almamater dalam setiap event yang diadakan serta membawa kebermanfaatan untuk pihak-pihak yang terlibat didalamnya. Maka dari itu, kami membutuhkan dukungan dari seluruh pihak untuk mewujudkan kesuksesan acara Gebyar Akuntansi 2022,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button