PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Jadi Role Model Nasional Hingga Internasional, UBD Terima Mahasiswa Baru Asal Papua di Program Adik

 

SumselMedia.Com, Palembang,-

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang sebagai salah satu Perguruan Tinggi bergengsi di Bumi Sriwijaya terus menjadi role model di nasional bahkan Internasional.

Bahkan, belum lama ini mahasiswa aktif Bina Darma asal Amerika Serikat belum lama ini telah menyelesaikan studi di UBD Palembang.

Kali ini, UBD menjadi pilihan dari Agustinus Alfonsius Suru yang merupakan pelajar asal Papua untuk memilih UBD sebagai Perguruan Tinggi pilihan pada program mahasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (Adik).

Kedatangan Agustinus sendiri di Universitas Bina Darma didampingi oleh Richard Robert Effruan yang merupakan
perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Papua, Senin (30/8/2021).

“Ya, kedatangan kami ke UBD Palembang untuk mengantarkan Agustinus untuk menempuh pendidikan di Program Adik,” ujar Richard.

Sementara itu Rektor UBD Palembang Dr Sunda Ariana MPd MM melalui Dekan FKIP Prof Waspodo menyambut baik kedatangan Agustinus didampingi Richard Robert Effruan yang merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Papua.

Prof Waspodo mengapresiasi keseriusan Agustinus untuk menempuh pendidikan yang sudah jauh-jauh ke Bumi Sriwijaya demi cita-citanya melalui Program Adik.

“Kami berharap Agustinus bisa beradaptasi di Kota Palembang dan komitmen untuk giat belajar. Sehingga ilmu yang didapat dapat dimanfaatkan saat sekembalinya di Tanah Papua nanti,” harapnya.

Untuk diketahui, Agustinus Alfonsius Suru merupakan Mahasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi yang telah datang dari Papua dan memilih UBD dengan jurusan Pendidikan Olahraga, untuk melanjutkan studinya

Agustinus lahir di Merauke dan merupakan alumni dari SMAS YAN SMIT Kabupaten Asmat, Papua. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button