Olahraga

KONI Sumsel Desak Dispora Kaji Lagi Soal Dana Hibah Untuk Bonus PON Papua

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan mendesak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel mengkaji ulang wacana penggunaan dana hibah KONI Sumsel untuk bonus PON.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans pada rapat kordinasi pengurus di Aula Sskretariat KONI Sumsel Rabu (23/2/2022).

Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Romans mengatakan, bonus atlet merupakan janji dari Pemprov Sumsel dan Gubernur Sumsel. Sehingga, penganggaran bonus atlet dengan menggunakan dana hibah KONI Sumsel dinilai tidak relevan

Suparman bahkan menuding jika Pemprov Sumsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) hendak mencari kambing hitam atas permasalahan tersebut.

“Janganlah kita mencari kambing hitam. Kami bisa bereaksi jangan karena kami diam. Kita saling menghargai saling menghormati posisi kemudian juga kapasitas kita kewajiban itu harus diserahkan ke pemprov,” ujar Suparman.

Staf Khusus Walikota Palembang menambahkan bahwa pembayaran bonus atlet dengan menggunakan dana hibah KONI Sumsel mengada-ada. “Kami bukan masalah tidak setuju atau setuju tapi kita ikutin aturan yang wajar dan normal saja,” kata dia.

Sebelumnya, pemerintah provinsi sudah menjanjikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali. Bahkan Gubernur Sumsel H Herman Deru juga menjanjikan besaran bonus yang sama kepada atlet difabel yang turun pada ajang Peparnas Papua.

Pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Sumsel berada di peringkat 16 dengan raihan 8 medali emas, 4 perak dan 17 perunggu. Torehan 52 medali juga berhasil disumbangkan atlet Peparnas Sumsel dengan rincian 15 emas, 16 perak dan 21 perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button