PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP Ikuti PKL di UNJ

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan mahasiswa dibidang pengembangan perangkat pembelajaran mahasiswa, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Program ini sangat dibutuhkan guna memberikan pengalaman lapangan dan pelatihan pembelajaran pendidikan jasmani yang mendorong keterampilan dalam penyusunan perangkat pembelajaran.

PKL ini diikuti 108 mahasiswa dengan didampingi dosen Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP yaitu Ruri Rizhardi, M.Pd, Puput Sekar Sari, M.Pd.,M.M, Wachid Sugiharto, M.Or, Dr. El Cintami Lanos, M.Pd., dan Hikmah Lestari, M.Pd serta staf prodi Wiwik Oktaria, S.Pd.

Kegiatan ini merupakan bagian dari matakuliah yang di tempuh mahasiswa program studi pendidikan jasmani  FKIP Universitas PGRI Palembang semester  lima.

Ada dua kegiatan dalam PKL tersebut diantaranya Bimtek di PPPPTK Bogor dan Kuliah Umum program Pendidikan Jasmani di Universitas Negeri Jakarta.

Pelatihan perangkat pembelajaran Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Penjas dan BK Bogor Provinsi Jawa barat.

(Mahasiswa UPGRIP saat mengikuti PKL di UNJ)

Kegiatan kuliah umum dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr.Ramdhan Pelana, M.Or dengan mengusung tema “Pembelajaran Inovatif Pendidikan Jasmani, yang menjadi narasumber sekaligus ketua Program studi Magister Pendidikan Olahraga dalam kegiatan ini adalah Dr. Oman Unju Subandi, M.Pd.

Menurut ketua Program studi Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang Farizal Imansyah, M.Pd diwakili oleh dosen Pendidikan Jasmani Ruri Rizhardi, M.Pd bahwa manfaat kegiatan PKL ini yaitu memantapkan kesiapan mahasiswa dalam penyusun perangkat pembelajaran.

“bentuk kegiatan pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran berupa kegiatan workshop penyusunan prangkat pembelajaran dan praktek penyusunan perangkat pembelajaran. Sebagai kegiatan tambahan akan dilakukan studi banding ke kampus Universitas Negeri Jakarta dan berharap Setelah mengikuti kegiatan mahasiswa memiliki perangkat pembelajaran yang akan dituangkan dalam bentuk laporan,” ujarnya.

Kuliah umum berlangsung pada 17 Maret 2022 di Kampus B UNJ. Kegiatan ini juga diikuti dengan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Sebelum pelaksanaan PkM didahului dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani  Universitas PGRI Palembang  Farizal Imansyah, M.Pd diwakili oleh dosen Pendidikan Jasmani Ruri Rizhardi, M.Pd dengan  ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Universitas Negeri Jakarta Dr. Iwan Setiawan, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button