PGRI

............

holiday angkasa wisata
Profil

Melihat Lebih Dekat Sosok Debi, Mahasiswa FPK UPGRIP Dengan Segudang Prestasi Olahraga

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melahirkan mahasiswa berprestasi tak hanya akademik maupun non akademik.

Apalagi, UPGRIP memang berkomitmen membina dan mengapresiasi para mahasiswa yang memiliki bakat dan talenta dalam soft skill, termasuk olahraga, seni dan prestasi lain.

Salah satu mahasiwa berprestasi UPGRIP adalah Debi, mahasiswa Program Studi Budidaya Ikan Fakultas Perikanan dan Kelautan ini baru-baru ini meraih medali emas pada single event bergengsi Nasional bertajuk 10th Perisai Diri International Championship, Denpasar, Bali, 2022.

(Debi Febriani saat mengikuti Upacara Penghormatan Pemenang pada 10th Perisai Diri International Championship, Denpasar, Bali, 2022)

Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Debi Febriani ini sebelumnya juga telah memiliki sederet prestasi dalam hal cabang olahraga Pencak Silat.

“Medali pertama dulu ditahun 2015, di Kejurnas antar pelajar,” tutur Debi.

Srikandi kelahiran 18 Februari 2002 mengaku banyak dukungan dan support sehingga ia berada diposisi saat ini. Selain pelatih, dan rekan-rekan atlet, Civitas Akademika UPGRIP juga orangtua yang selalu mensupport.

Saat ini sendiri, putri pasangan Muslim dan Yusmaini ini telah mengoleksi sedikitnya 10 medali dari prestasi pencak silat dari level Provinsi hingga tingkat Nasional. “Kompetisi terbaru kemarin di Bali, dapat medali emas,” ujarnya.

(Debi Febriani saat mengikuti Upacara Penghormatan Pemenang pada Porsenasma 2022 di Kediri)

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada UPGRIP yang juga mensupport para mahasiswa dalam hal prestasi termasuk olahraga. Termasuk pada saat Porsenasma 2022 belum lama ini di Kediri.

Namun, dibalik sederet prestasi yang ditorehkan Debi mengaku ada hal yang kini menjadi harapan sebagai seorang atlet asli Bumi Sriwijaya ini. “Harapan Debi ke depannya semoga Debi bisa mewakili tim Indonesia dan membanggakan Indonesia di Kejuaraan Internasional maupun Kejuaraan Dunia,” harapnya.

(Debi Febriani saat berada di lokasi venue pertandingan)

Sementara itu Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti S.Si, M.Si. mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Debi Febriani, mahasiswi Prodi Budidaya Ikan, yang telah mengharumkan nama UPGRIP ke kancah Nasional. Tentu ini juga mengharumkan nama Sumatera Selatan.

“Mewakili seluruh Civitas Akademika UPGRIP, Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Debi Febriani. Semoga prestasi ini juga menjadi motivasi bagi para mahasiswa-mahasiswi lainnya untuk berprestasi melalui bakat dan talentanya masing-masing,” pungkasnya.

Catatan Prestasi Debi Febriani:

Juara 3 kejurnas antar pelajar 2015
Juara 2 Perisai Diri Internasional Championship 2017 Malang
Juara 1 Popda sumbar 2018
Juara 1 Porprov Sumbar 2018
Juara 2 Porprov Sumsel 2019
Juara 1 Porprov Sumsel 2021
Juara 1 Pekan olahraga mahasiswa ( POMDA) 2022
Juara 1 Porsenasma 2022 Kediri
Juara 1 Perisai Diri Internasional Championship 2022 Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also
Close
Back to top button