PGRI

............

Profil

Mengenal Lebih Dekat Puput Sekar Sari, Dosen FKIP Prodi Jasmani Universitas PGRI Palembang Yang Sukses Sebagai Atlet dan pelatih Nasional 

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Siapa yang tak mengenal Puput, dalam deretan karateka nasional? Atlet sekaligus pelatih yang sukses dalam olahraga bela diri ini merupakan dosen FKIP Jasmani Universitas PGRI Palembang.

Pemilik nama lengkap Puput Sekar Sari, M.M., M.Pd merupakan satu dari sedikit nama yang sukses saat menjadi atlet maupun menjadi pelatih.

Kiprah Puput membuktikan bahwa para dosen Universitas PGRI Palembang tak hanya memiliki Pendidikan Tinggi dalam akademik tapi juga sukses dalam non akademik.

Puput sendiri bukan nama yang asing di dunia perkaratean Sumatera Selatan. dia juga adalah satu satunya pelatih Nasional perempuan dari Sumatera Selatan. Ia telah meraih berbagai gelar juara baik sebagai atlet ataupun sebagai pelatih Nasional.

“Mulai dari medali emas PORPROV, Permata Sakti National Virtual Karate Championship, POMNAS, Porsenasma PGRI Se Indonesia, O2SN SMK Nasional, Porseni Politeknik se Indonesia, Kejurnas PRA PON, Kejurnas Piala panglima, POMNAS XIV. Dan masih banyak lagi yang lainnya,” tutur Dosen Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang ini,” Jumat (18/2/2022).

(Puput Sekar Sari)

Lanjut dia, Puput tidak hanya sebagai atlet karateka tetapi juga dia pernah menjadi atlet Nasional dayung nomor rowing dan atletik nomor lempar cakram. Kejuaraan yang paling berkesan saat puput mengikuti kejuarnas Piala KASAD 2010 dan ia juga memiliki lisensi pelatih nasional.

Pencapaiannya sebagai pelatih membuat dirinya dipercaya untuk melatih di berbagai kejuaraan ditingkat nasional atau pun Internasional.

Wanita kelahiran Palembang 18 April 1988  ini pun mengutarakan harapannya sebagai dosen Puput ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S3, dan  bisa berkontribusi untuk kemajuan FORKI Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa turut mengharumkan nama FORKI Sumsel dan juga Universitas PGRI Palembang,” pungkasnya.

3 Comments

  1. My programmer is trying to persuade me to move to .net from PHP.

    I have always disliked the idea because of the expenses.
    But he’s tryiong none the less. I’ve been using WordPress on a variety of websites
    for about a year and am anxious about switching to another platform.
    I have heard excellent things about blogengine.net.
    Is there a way I can transfer all my wordpress posts into it?
    Any kind of help would be really appreciated!

    My webpage … vpn coupon code 2024

  2. I do not know if it’s just me or if everyone else experiencing
    problems with your blog. It appears like some of the written text in your posts are running off the screen. Can somebody else please provide feedback and let me know
    if this is happening to them as well? This may be a
    problem with my internet browser because I’ve had
    this happen previously. Cheers

    Feel free to visit my blog post vpn coupon 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button