Pendidikan

Peduli Sesama, UPGRIP Bantu Mahasiswi Korban Kebakaran di Sungsang 

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Musibah kebakaran yang menghanguskan 26 rumah di Lorong Kerangga, Desa Sungsang 1, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Sabtu (02/04/2022) malam juga menimpa salah satu mahasiswi Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang (UPGRIP).

Sebagai bentuk kepedulian Civitas Akademika UPGRIP memberikan bantuan kepada keluarga mahasiswi Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP yang tertimpa musibah tersebut.

Saat dikonfirmasi, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si. membenarkan kabar duka yang menimpa salah satu mahasiswi nya tersebut. “Mahasiswi kita yang berdomisili di desa Sungsang 1 , Kabupaten Bayuasin atas nama atas Listiani Novita Wulan Sari   Program Studi ( D3 ) Budidaya Ikan saat ini berada di semester 4 dan tercatat sebagai salah satu mahasiswi penerima beasiswa program Rektor Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

(Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si dan tim saat berkunjung ke lokasi kebakaran di Sungsang)

Lebih lanjut dikatakannya,  keluarga besar UPGRIP mengambil langkah cepat yakni jajaran Rektorat bersama Fakultas Perikanan dan Kelautan  meninjau langsung lokasi kebakaran dan memastikan keadaan mahasiswinya baik-baik saja, Senin (04/04/2022).

Sebagai bentuk keperdulian terhadap keluarga yang terkena musibah , Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang memberikan bantuan berupa uang tunai yang diserahkan secara langsung oleh Dekan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si beserta rombongan yang terdiri dari Ketua GPM Dr. Ir. Hj Tri Widayatsih, M.Si, Kabag Tata Usaha Lia Perwita Sari, S.P., M.Si., Kassubag Akademik Santi Mayasari, M.Pd., Koordinator dan Analisis Workshop Rih Laksmi Utpalasari, S.P.,M.P., Sujaka Nugraha, S.pi., M.Si., serta kedua staf Rahma Mulyani, M.Si., dan Yedi Wihardi, M.Si. kepada Listiany mahasiswi semester 4 prodi Budidaya Ikan. ”

Pihaknya berharap, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban musibah. Mewakili Civitas Kampus UPGRIP turut prihatin dan rasa duka yang mendalam kepada 41 kepala keluarga yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut. Indah juga memberikan motivasi kepada Mahasiswi nya yang menjadi korban kebakaran agar tetap tegar menghadapi cobaan, dan mensupport untuk terus semangat melanjutkan perkuliahan hingga selesai. “Tetap Semangat dan bersabar,  Insya Allah pasti ada hikmah dari kejadian ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang  Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si.CIQaR memberikan apresiasi atas dukungan moril serta bantuan yang diberikan sebagai kontribusi nyata melalui kegiatan solidaritas untuk membantu sesama. “ Semoga dapat membantu meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button