Komunitas

PEKAT IB Sumsel Gemakan Persatuan Dimomen Ramadan

//Rapat dan Buka Bersama//

 

SumselMedia.com, Palembang-

Momentum Ramadan 1442 H menjadi momentum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Sumsel untuk menggemakan salam persatuan dan kesatuan bangsa.

Bersama Srikandi PEKAT IB dan GM PEKAT IB menggelar rapat kordinasi dibarengi dengan acara buka bersama di Aula Lantai III Sekretariat KONI Sumsel, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Sumsel Ir Suparman Romans, Sekretaris Asman Asri dan puluhan kader PEKAT IB, Srikandi PEKAT IB dan GM PEKAT IB.

“Dalam berbagai dinamika, kita pernah berbeda pendapat, tapi dalam wadah PEKAT IB inilah kita meningkatkan persatuan sesuai dengan slogan PEKAT IB yakni Indonesia Bersatu,” ujar Suparman Romans dalam acara tersebut.

Pria yang juga Sekretaris Umum KONI Sumsel ini menyampaikan bahwa kader-kader didalam PEKAT IB merupakan kader yang heterogen dengan berbagai latar belakang menjadi salah satu bekal untuk terus menggemakan persatuan. Apalagi momentum Ramadan menjadi momen yang sangat tepat untuk memperkuat silaturahim.

Bahkan pihaknya bangga dengan para kader PEKAT IB, Srikandi IB dan GM PEKAT IB yang turut andil dalam menyumbangkan bekal makanan, minuman dan berbagai jenis takjil buka puasa yang berlimpah dan dilakukan secara sukarela dan swadaya.

“Dalam kesempatan ini juga Saya sampaikan Munas ditunda karena masih dalam keadaan Pandemi. Dan sepertinya, nanti akan digelar di Jakarta. Mudah-mudahan nanti bisa banyak yang mengikuti, bisa juga dengan bus. Karena kami yakin teman-teman sudah teruji dengan perjuangan bersama,” jelasnya.

Sebelum acara buka bersama, acara rapat kordinasi ditutup dengan perkenalan dan latar belakang untuk menambah kearkaraban untuk saling mengenal baik kader PEKAT IB, Srikandi IB maupun GM PEKAT IB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button