PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Tak Hanya SD dan SMP, TK dan PAUD Gelar PTM 100 Persen, Ini Himbauan Dinas Pendidikan

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Memasuki tahun 2022, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. PTM 100 persen ini tak hanya dijenjang SD dan SMP tapi juga PAUD dan TK.

Hal ini menyusul kondisi Pandemi Covid-19 yang mulai melandai dan untuk memenuhi pemulihan pembelajaran setelah sempat lama digelar secara daring.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Paud dan TK Diknas Kota Palembang, H Bahrin SPd MM kepasa SumselMedia, Senin (10/1/2022).

“Alhamdulillah untuk TK di Palembang ini kita sudah 100 persen tatap muka, hanya waktunya saja yang masih dibatasi, kalau untuk waktu normal jam pelajaran TK itu dua jam, tapi sekarang masih satu jam,” ujarnya.

Pria yang juga Ketua PGRI Kota Palembang ini mengatakan bahwa kendati Covid-19 sudah mulai melandai. Namun ia tetap menghimbau kepada seluruh Paud dan TK agar tetap menerapakan protokol kesehatan.

“Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta tidak berkerumun, dengan demikian mudah-mudahan kita tetap terjaga dari virus Covid-19 ini,” pesannya.

Dikatakan Bahrin, ada 725 Paud dan TK di kota Palembang yang terdaftar. Namun untuk pengambilan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) tidak mencapai 725.

“Pertama karena faktor persyaratan terkait jumlah siswa, untuk mendapatkan dana BOP jumlah siswa itu minimal 9 dalam satu kelas nah ini banyak Paud dan TK hanya mencapai 6 atau 7 orang anak, artinya kan tidak memenuhi syarat, yang kedua tidak mau mengambil karena tidak mau repot mengurus administrasi,” katanya.

Ia menjelaskan, pengambilan dana BOP ini tidak berpengaruh pada usia bangunan.

“Jadi sekalipun PAUD atau TK itu baru dibangun maka tidak mempengaruhi asal persyaratannya cukup bisa mendapatkan Dana BOP tersebut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button