Pendidikan

Universitas PGRI Palembang Apresiasi Kemajuan Teknologi Guru di Vidio MTQ

 

SumselMedia.com, Palembang-

Pihak Universitas PGRI Palembang mengapresiasi kemajuan yang luar biasa bagi para guru di Sumatera Selatan di bidang teknologi belakangan ini. Hal tersebut terlihat dari vidio-vidio guru yang dikirim dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) 2021 yang digelar oleh Pengurus PGRI Prov Sumsel bekerjasama dengan Universitas PGRI Palembang, Yayasan YPLP PT PGRI Sumsel dan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan.

Demikian dikatakan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR usai menghadiri Pembukaan MTQ 2021 di Gedung BSC Aula H Aidil Fitri Syah Lantai 5 Universitas PGRI Palembang secara terbatas dan secara virtual yang diikuti ratusan peserta, Kamis (6/5/2021).

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Sumsel H Ahmad Zulinto, Ketua Yayasan YPLP PT -PGRI Sumsel Hj Meilia Rosani, S.H., M.H, wakil ketua PGRI Prov. Sumsel Drs. Lukman Haris,M.Si dan pengurus PSLCC beserta pengurus dan anggotanya secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini suatu kemajuan yang luar biasa, kita melihat guru sekarang sudah banyak memahami IT, dan ini terlihat dari vidio yang dikirim. Ini juga membuktikan bahwa peran Universitas PGRI Palembang dalam menciptakan guru yang bermutu berhasil,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa semua hal tersebut berkat pembekalan pembelajaran yang berkualitas. Bahkan penerapan kuliah dalam jaringan (daring) dengan berbagai fasilitas IT yang mumpuni membuat Universitas PGRI Palembang tak hanya diminati masyarakat di Sumsel tapi juga Lampung, Babel, Jambi dan lainnya.

“Dan kami sangat berterima kasih kepada Pengurus PGRI Sumsel yang terus mengajak kami anak lembaga telah dilibatkan dalam berbagai kegiatan selama Pandemi ini. Termasuk pada lomba MTQ bagi para guru se- provinsi Sumsel kali ini,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua PGRI Provinsi Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. bahwa MTQ bagi guru ditahun 2021 ini merupakan program pertama kali dan diharapkan terus dilanjutkan sebagai salah satu Syiar Islam, apalagi ditengah Bulan Suci Ramadan.

Meskipun MTQ ini merupakan kali pertama digelar dilakukan secara virtual, namun ternyata kegiatan ini disambut antusias para guru di Sumsel. Bahkan kompetisi ini diikuti lebih dari 400 guru di Sumsel.

“Artinya kualitas guru-guru kita luar biasa. Semoga ini mampu menumbuhkan kecintaan kepada para guru kita terhadap Al Quran,” jelasnya.

Pihaknya berpesan agar para guru terus meningkatkan kualitasnya, apapun skillnya. Terutama dalam proses belajar dan mengajar yang menyenangkan saat Pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button