Pendidikan

Universitas PGRI Palembang Borong Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah II

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebagai salah satu Universitas terbaik di Sumsel, Universitas PGRI Palembang terus meraih berbagai penghargaan. Bahkan, kali ini Kampus dengan Tagline Melaju Dengan Mutu ini memborong empat penghargaan sekaligus dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II.

Penghargaan ini langsung diterima oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR dalam Rapat Kerja Perguruan Tinggi Swasta yang digelar LLDIKTI Wilayah II di Ballroom Hotel Novotel Lampung  8-9 Oktober 2021.

Empat penghargaan yang diterima tersebut adalah peringkat pertama kategori Jumlah Judul Hibah Terbanyak Program Kreativitas Mahasiswa, Tahun 2021, Peringkat pertama Jumlah Dana Hibah Terbanyak Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2021, Peringkat ke III Perguruan Tinggi Kategori Pengembangan Karir Dosen Tahun 2021, dan Peringkat ke IV Perguruan tinggi Kategori Jumlah Jurnal Terbanyak SINTA Tahun 2021.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengaku bersyukur atas capaian yang telah diraih. Semua ini berkat kerja keras seluruh civitas akademika Universitas PGRI Palembang.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi Universitas PGRI Palembang. Suatu kualitas perguruan tinggi dapat dinilai dari kualitas dosen dan kualitas penelitiannya  dan Universitas PGRI Palembang terbukti mampu menujukkan kualitas unggulannya sebagai institusi pendidikan. Suatu Peraihan yang luar biasa bagi Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

Ia berharap prestasi ini bisa terus konsisten dan terus dilakukan pembenahan guna meningkatkan kualitas mutu dalam transformasi di bidang organisasi dan akademik di perguruan tinggi. Hal tersebut dilakukan dengan berbagai terobosan inovasi.

Menurut Rektor, inovasi-inovasi tersebut diantaranya memperkuat sistem informasi dan IT dalam peningkatan pelayanan akademik dan administrasi, penyiapan peningkatan akreditasi program studi dari B ke A, pemenuhan sarana dan prasarana belajar, hingga peningkatan kompetensi dan kualifikasi tenaga pendidik dan kependidikan di Universitas PGRI Palembang.

“Komitmen Universitas PGRI Palembang menjadi Cyber University memotivasi semua elemen kampus untuk terus maju dan siap berperan dalam revolusi industri 4.0,” ujar Bukman Lian.

Demikian juga halnya dengan para pimpinan, pengelola beserta staf/pegawai di lingkungan Universitas PGRI Palembang mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Universitas PGRI Palembang, hal ini menunjukkan bahwa Universitas PGRI Palembang mampu menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.

Seluruh unsur/elemen yang ada di Universitas PGRI Palembang berkomitmen untuk terus berupaya melaksanakan dan mendukung semua kebijakan dan program-program pemerintah serta program Rektor dalam upaya penguatan kelembagaan dan SDM civitas akademika, yang tentunya bermuara pada terwujudnya visi Universitas PGRI Palembang menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing dalam mutu pada tahun 2025.

Untuk diketahui, pada Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkunagan lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II  yang dihadiri Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta.

Rapat kerja mengangkat tema Kampus Merdeka, Merdeka Belajar: SDM Unggul Menuju Indonesia Jaya dibuka langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A yang diwakili secara daring oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Ir. Suharti, M.A., Ph.D. di hadiri secara langsung  secara luring dan Daring oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, M.S.A., Ph.D., Akt., CA., Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Dr. Abdul Kahar, M.Pd, Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Muhammad Da’i, M.Si., Apt. , Ketua Aptisi Pusat, Sekretaris Lembaga, Ketua Aptisi Wilayah II.A dan Ketua Aptisi Wilayah II.B di hadapan 122 pimpinan PTS yang hadir secara luring dan 58 Pimpinan PTS yang mengikuti secara daring melalui ruang pertemuan zoom. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button