PGRI

............

Pendidikan

UPGRIP dan UNILA Jalin Kerjasama, Siap Kolaborasi Tri Dharma, MBKM, Pengembangan Dosen dan Pendampingan Fakultas Kedokteran

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sepakat menjalin kerja sama dengan Universitas Lampung (Unila) dalam bidang tri dharma perguruan tinggi dan implementasi program MBKM, serta bidang lainnya yang akan implementasikan lebih lanjut.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., dan Rektor UPGRIP Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, di ruang sidang utama lantai dua Rektorat Unila pada Rabu, 3 Mei 2023.

Prosesi penandatangan kerjasama Rektor UPGRIP dan Rektor Unila)

Sementara untuk perjanjian kerjasama dilakukan oleh Plt. Warek I UPGRIP, Dr. Yasir Arafat, S.E.,M.M.,CIQaR dan Warek 4 UNILA, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.
Penandatanganan juga disaksikan jajaran pimpinan dari kedua universitas.

Dari UPGRIP, hadir Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd.,CIQaR, Dekan F. Teknik Amiwarti, M.T, Dekan FEB Edduar Hendri, M.M., Dekan F. Sainstek Dewi Noviyanti, M.Si., Ketua Konsultan Pendirian FKIK UPGRIP Prof. Dr. dr. Yuwono, M.Biomed, dan Kaprodi Manajemen FEB Dr. Nurkardina Novalia, M.M.

(Pemberian plakat kenang-kenangan Rektor UPGRIP kepada Rektor Unila)

Sementara dari Unila, hadir ketua senat Prof. Dr. La. Zakaria, S.Si., M.Si, Dekan F. Hukum Dr. Fakih, Dekan F. Pertanian Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri M. Si. Para ketua lembaga, UPT, dan tim MBKM.
Dalam sambutannya, Rektor UPGRIP menyampaikan apresiasi kepada pihak UNILA yang telah berkenan berkerjasama dengan UPGRIP dan berharap kedepannya dapat terlaksana kerjasama di bidang lainnya dalam lingkup yang lebih luas.

“UPGRIP saat ini tengah berupaya untuk mendirikan Fakultas Kedokteran dan Ilmu kesehatan, untuk itu dengan adanya MoU ini nantinya F. Kedokteran UNILA mohon berkenan menjadi pendamping kami dalam pendirian Fakultas Kedokteran dan Imu kesehatan UPGRIP”, ungkap Bukman.

(Jajaran pejabat di lingkungan UPGRIP yang mendampingi Rektor UPGRIP)

“Untuk peningkatan kompetensi dosen saat ini terdapat sekitar 120 orang dosen yang sedang lanjut studi ke S3 yang tersebar di pulau jawa, oleh karena itu kedepan UNILA dapat menjadi perguruan tinggi bagi dosen yang hendak lanjut studi ke S3” lanjutnya.

Rektor UNILA Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M. menyambut baik kerja sama dan kolaborasi yang digagas UPGRIP. Ia menyampaikan, seluruh jajaran pimpinan Unila siap berdiskusi dengan pihak UPGRIP untuk membahas lebih lanjut bentuk kerja sama yang akan dilakukan. Selain itu, Prof. Lusmeilia juga berharap para dosen UPGRIP dapat melanjutkan studinya di Unila, terutama bidang pendidikan dan ekonomi.

(Foto bersama)

“Ini merupakan bagian terpenting di antara kita, terutama untuk Indeks Kinerja Utama (IKU) 6 perguruan tinggi, di mana saling mewujudkan tuntutan IKU yang sangat penting dalam klasterisasi perguruan tinggi,” ungkapnya.

Diharapkan kerja sama ini dapat membawa manfaat yang besar bagi kedua institusi, serta memberikan kontribusi positif bagi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button