PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

UPGRIP Sukses Menjadi Runner Up pada Porsenasma IV di Kediri

 

SumselMedia.Com,

Kontingen Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sukses meraih Runner up pada multi event Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV di Kediri, 7-11 Juni 2022.

Para delegasi mahasiswa UPGRIP berhasil menutup ajang olahraga dan seni bergengsi ini dengan membukukan 27 medali.

Tiga Kontingen dibawahnya adalah Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Universitas PGRI Semarang dan Universitas PGRI 1945 NTT. Sementara juara umum berhasil diraih oleh kontingen tuan rumah yakni Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Kesuksesan para mahasiswa tersebut merupakan jerih payah saat menjalani latihan dan dibawah arahan pelatih yang merupakan para dosen UPGRIP yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

Tak hanya itu, guna memberi semangat para patriot olahraga dan seni diajang bergengsi tersebut, sejumlah pejabat UPGRIP turun langsung mendampingi kontingen.

(Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H saat memberikan sertifikat pemenang mahasiswa UPGRIP)

Sejumlah pejabat BPH PB PGRI hingga Rektorat pun hadiri memberi semangat diantaranya Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., Wakil ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Drs. H. Djama’ani Djakfar., Bendahara BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Reva Maria Valianti, S.E., M.Pd., M.M., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian., M.M., M.Si., CIQaR., Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Wakil Rektor III sekaligus Ketua Konringen Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Kabiro AUPK 3 ORTALA Ramanata Disurya, S.H., M.H. Kabiro BPAAM Dr. Misdalina, M.Pd, CIQnR.

Selanjutnya, Dekan FKIP Assoc. Prof. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR., Plt. Dekan Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M., Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Yusanti Anggraini, S.Si.,M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Syaiful Eddi, M.Si., CIQnR., Dekan Fakultas Teknik Adiguna, S.T., M.Si., Kabag. Humas sekaligus Plt. Asdir Pascasarjana Dr. Mulyadi., M.A. para pimpinan Badan Penyelengara Perguruan Tinggi PGRI, serta para official dan kontingen PORSENASMA IV PT UPGRIP

Kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., dan dihadiri oleh Ketua BPLP PGRI Prof. Dr. Supardi, M.M., M.Pd., Gubernur Provinsi Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. diwakili oleh Seretaris Daerah Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T., Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA., Ketua Pengurus PGRI Jawa Timur Drs. H. Teguh Sumarno, M.M., Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, S.E., Ketua KONI Daerah Jawa Timur dan ketua KONI Kota Kediri, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga Kota Kediri, Ketua YPLP PT PGRI Kediri beserta jajaran, Rektor Univeritas Nusantara Kediri Dr. Zainal Afandi, M.Pd., , Ketua PGRI Kota dan Kabupaten Kediri.

Menurut Ketua Porsenasma IV UPGRIP sekaligus wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd. Universitas PGRI Palembang berhasil dan sukses meraih Runner Up Porsenasma ke IV Kediri, Universitas PGRI Palembang hanya berkekuatan 33 atlit, mengikuti 12 cabang olahraga dari 40 nomor tetapi mampu meraih 27 medali diantaranya delapan medali emas, tujuh perak, dan dua belas perunggu. Hal ini membuktikan bahwa kita layak di perhitungkan sesuai dengan moto kita Kampus Melaju Dengan Mutu dan makin di cintai masyarakat.

Rektor UPGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian. M.M., M.Si., CIQaR mengatakan bahwa PORSENASMA merupakan ajang silahturahmi bagi Universitas PGRI di seluruh Indonesia. Sportifitas dan persahabatan mesti dijunjung tinggi serta menjaga kekompakan kita semua.

“Porsenasma IV ini diharapkan akan mampu mengembangkan potensi, prestasi mahasiswa dalam bidang olahraga dan seni. Meski Universitas PGRI Palembang hanya mengirimkan 33 atlit , tetapi para atlit kita mampu membuktikan bahwa kita bisa menjadi Runner Up . Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini , perlombaan yang digelar tiap empat tahun sekali ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus berprestasi bisa berkiprah di tingkat Nasional, hingga Internasional,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button