PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Berbagi Ditengah Pandemi dan Berburu Prestasi Meski Virtual, Ini Konsep SMA Plus Negeri 17 Palembang

 

SumselMedia.com, Palembang-

Gelombang Pandemi Covid-19 tak membuat SMA Plus Negeri 17 Palembang absen dari tradisi berbagi di Bulan Suci Ramadan. Bahkan, momen ini menjadi semangat bagi siswa-siswi untuk berebut prestasi melalui berbagai kegiatan Ramadan meski secara virtual.

Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang Dra Hj Purwiastuti Kusumatiwi MM mengatakan bahwa semangat berbagi dibulan Suci Ramadan haruslah ditanamkan kepada siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa.

Karena merekalah kelak yang akan menggantikan para pemimpin dari berbagai profesi yang mereka emban melalui jiwa kasih sayang, jiwa sosial dan berbagi yang ia miliki sejak dibangku sekolah.

“Kami semua berharap agar Pandemi ini segera berakhir, sehingga aktivitas kita termasuk aktivitas pendidikan tak perlu khawatir. Meski begitu, SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun ini ditengah Pandemi bersamaan dengan Bulan Suci Ramadan telah melakukan aktivitas berbagi dan kegiatan religi dengan konsep virtual,” ujarnya, Senin (10/5/2021).

Ia berharap jiwa empati, kasih sayang dan peduli terhadap sesama tersebut terpatri dalam jiwa anak-anak didik di sekolah agar kelak saat mereka sukses dalam karir maka ia tetap memiliki jiwa berbagi terhadap sesama.

Sementara itu dikatakan Wakil Kesiswaan SMA Plus Negeri 17 Palembang Drs Redi Wijaya mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Ramadan 1442 H kali ini dikonsep dengan antusias meski dilakukan secara virtual.

Mulai dari berbagai lomba seperti lomba nasyid, dai, puisi, hingga menyelenggarakan pesantren kilat yang juga diisi Ceramah Agama dengan menghadirkan Penceramah dari Kota Bandung. Dan seluruh rangkaian kegiatan Ramadan tersebut ditutup dengan kegiatan berbagi ke Panti Asuhan melalui zakat fitrah dan zakat mal.

“Dan luar biasa antusias anak-anak karena sebelumnya telah kota sosialisasi melalui berbagai media informasi. Dan tahun kedua dimasa Pandemi ini, tahun ini sangat meriah karena kita tetap menggelar banyak kegiatan melaluo virtual dan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button