PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Dorong Kesejahteraan, Koperasi Keluarga UPGRIP Terus Berinovasi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna mendorong kesejahteraan para anggota, Koperasi keluarga Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai inovasi. Inovasi tersebut dilakukan pada pemaksimalan tiga unit usaha yang menjadi konsen yakni simpan pinjam, minimarket dan usaha penjualan alat tulis kantor dan fotokopi.

Hal tersebut disampaikam Ketua Koperasi Keluarga UPGRIP, Mursalin, S.E., M.M pada kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 yang digelar di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, M.M. Lantai V Gedung Business and Science Center UPGRI Palembang, Sabtu (26/3/2022).

“Alhamdulilah sampai saat ini masih berjalan baik. Namun karena pandemi minimarket omsetnya sedikit menurun karena disaat Pandemi Covid-19 ini sebagian besar mahasiswa dan dosen tidak berada di kampus tapi melakukan aktivitas belajar di rumah (work from home), padahal konsumen terbesar minimarket adalah mahasiswa. Begitu juga, dengan ATK dan fotokopi akibat pandemi Covid-19 dan belajar tatap maya/online sehingga tugas-tugas yang diberikan dosen sudah dilakukan melalui media digital atau di UPGRI Palembang dikenal sebagai e-learning. Namun memang kita masih mengandalkan dari unit simpan pinjam yang masih terus berjalan baik,” kata Mursalin.

Untuk itu diakui Mursalin, pihaknya terus berupaya berfikir keras melakukan berbagai terobosan dan inovasi agar ke depan Koperasi Keluarga UPGRI Palembang ini terus berkembang dan mampuĀ  mensejahterakan para anggotanya.

(Suasana RAT Koperasi Keluarga UPGRIP)

Terkait RAT, Mursalin mengakui bahwa salah satu agenda RAT adalah pemilihan Ketua Koperasi dan Ketua Pengawas. Menurutnya, jika ia kembali terpilih pun akan terus berusaha memajukan Koperasi Keluarga Universitas PGRI Palembang ini lebih baik lagi dengan jumlah anggota saat ini mencapai hampir 450 anggota.

“Lewat Rapat Anggota Tahunan (RAT) XVI ini juga sekaligus memilih Ketua Koperasi dan Ketua Pengawas untuk periode selanjutnya yang kita gelar secara online dan offline,” ujar Mursalin.

Sementara itu, Rektor UPGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian M.M., M.Si., CIQaR dalam hal ini diwakili Wakil Rektor III, Drs. Sukardi, M.Pd mengatakan keberadaan koperasi sesuai dengan tujuannya sangat bermanfaat terutama bagi para anggota.

“Semangat koperasi itu adalah kesejahteraan dan kebersamaan. Khusus Koperasi Keluarga UPGRI Palembang yang sudah berjalan sekian lama manfaatnya juga sangat dirasakan. Apalagi 2 tahun terakhir, kita mengalami pandemi sehingga dampak ekonomi juga terasa. Jadi keberadaan koperasi ini bisa membantu bagi sebagian besar karyawan dan dosen di sini,” kata Sukardi.

Pihaknya, berharap dengan rapat tahunan ini sekaligus memilih ketua baru diharapkan dapat membawa koperasi keluarga Universitas PGRI lebih baik lagi dan bisa memenuhi kebutuhan anggota agar anggota dapat lebih sejahtera.

Sementara itu, pada pelaksanaan RAT telah menghasilkan beberapa keputusan diantaranya sukses melaksanakan pemilihan ketua koperasi dan ketua pengawas koperassi keluarga Universitas PGRI Palembang periode 2022 – 2026. Melalui proses pemilihan yang cukup ketat terpilih Mursalin, S.E., M.m., sebagai Ketua Koperasi Keluarga Universitas PGRI Palembang periode 2022-2026, sedangkan pengawas Panca Satria Putra, S.E., M.M.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button