PGRI

............

Pendidikan

FKIP UPGRI Palembang Diberikan Kepercayaan Gelar PPG Prajabatan Semua Prodi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu FKIP terbesar dalam lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah II Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung terus hasilkan Sarjana Pendidikan yang berkualitas.

Sejalan dengan itu, UPGRIP sebagai Kampus Cyber University terus semakin dipercaya Kemendikbudristek dalam menyelenggarakan PPG.

(Suasana Prosesi Yudisium oleh Dekan FKIP Unversitas PGRI Palembang Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR)

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR pada acara Yudisium 74 Alumni baru dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fisika, Sejarah, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center, Kamis (25/01/2023).

Hadir Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., diwakili oleh Sekretaris Drs. Surmana, M.M, Jajaran Wakil Rektor I/II dan III, Dekan FKIP Unversitas PGRI Palembang Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR, para Dekan dilingkungan UPGRIP serta tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, M.M. M.Si CIQaR , dalam sambutannya menyampaikan kepada alumni baru untuk terus meningkatkan kompetensi dengan mengikuti perkembangan zaman diiringi dengan kecanggihan teknologi. Dijelaskan Bukman kedepan untuk menjadi guru harus memiliki sertifikat profesional dengan mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

(Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., diwakili oleh Sekretaris Drs. Surmana, M.M saat memberikan penghargaan kepada salah satu lulusan terbaik)

“FKIP Universitas PGRI Palembang diberikan kepercayaan Program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melaksanakan PPG Prajabatan semua Program Studi, UPGRI memberikan kemudahan juga memfasilitasi alumni PGRI untuk mengikuti Program PPG , namun jika ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi silahkan bergabung di Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

Senada dengan itu dikatakan, Dekan FKIP Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR menyampaikan, FKIP dalam menyusun Kurikulum Pembelajaran menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi sehingga lulusan tidak hanya berfokus menjadi guru, bisa juga menjadi Enterpreneurs agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru.

“Sebagai Alumni dari fakultas FKIP terbesar, kalian telah mempunyai Kemampuan dan Kompetensi yang mumpuni, manfaatkan dengan sebaik mungkin kedalam dunia kerja, lingkungan keluarga juga masyarakat,” pesannya.
Lebih jauh Dessy Wardiah bahwa alumni baru yang telah di lantik untuk terus mengembangkan serta memantapkan keilmuan sebagai bekal untuk merancang masa depan. “Terus tingkatkan ilmu pengetahuan dengan berliterasi memahami dan mengolah informasi yang sudah di dapatkan diiringi dengan penyempurnaan Kepribadian dan Etika dan jangan lupa untuk berdoa sesuai dengan visi FKIP Universitas PGRI Palembang lembaga yang menghasilkan Sarjana Pendidikan Unggul, Berdaya Saing dan Berkarakter dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS) Berbasis Mutu”, ungkapnya.

(Foto bersama)

Ketua BPH PB PGRI pada UPGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M. H. diwakili oleh Sekretaris Drs. Surmana, M.M berpesan kepada Alumni baru agar dapat menjaga nama baik almamater serta terus kembangkan ilmu pengetahuan dengan terus mengupdate ilmu pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman.

Pasalnya, guru merupakan garda terdepan dalam kemajuan dunia pendidikan, tugas guru bukan hanya mengajar tetapi mempersiapkan masa depan bangsa. “Kami harapkan alumni baru yang telah dilantik terus mengembangkan diri dengan konsep belajar sepanjang hayat. Bermanfaat untuk masyarakat sekitar, bangsa dan negara,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button