PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

UPGRIP Sambut Baik Pertandingan Persahabatan YPI MA Ponpes AIAI Bangka Tengah

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Keluarga besar Universitas PGRI Palembang menyambut baik kunjungan pertandingan persahabatan yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Islam MA Pondok Pesantren Al Ittihadiyah Al Islamiyah (AIAI) Sungai Selan Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung, Jumat (14/10/2022).

Rombongan YPI AIAI yang melakukan kunjungan pertandingan persahabatan disambut di Gedung Guru Palembang oleh Rektor UPGRIP yang dalam hal ini diwakili Wakil Rektor I/ II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., dan Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd.

Hadir langsung dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Drs. Iskandar, Ketua Yayasan YPI MA Ponpes AIAI Sungai Selan Bangka Tengah Sotriadi, S.Pd , M. Yusuf (Kepsek MA) AIAI, serta para guru dan siswa yang terlibat pada pertandingan persahabatan yang digelar di Kampus B UPGRI Palembang.

(Suasana pertandingan bulutangkis)

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan AIAI Sotriadi SPd mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyemangati siswa MA AIAI.

“Setelah tamat mau ke mana. Di bidang agama dan olahraga melalui pertandingan persahabatan ini diharapkan dapat membuka wawasan mereka. Baik dari segi agama maupun olahraga. Kebetulan guru-guru di MA kami banyak alumni UPGRI Palembang sehingga kegiatan ini merupakan penyambung silaturahmi keluarga besar kami. Melihat dari dekat seperti apa Kampus UPGRI Palembang dengan segala fasilitas yang ada,” katanya.

Senada dengan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Drs. Iskandar bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan siswa-siswa YPI MA Ponpes AIAI Bangka Tengah terhadap Provinsi Sumatera Selatan yang dulunya ada historis bergabung dengan Bangka Belitung.

“Mereka selama ini hanya mendengar bahwa Sumsel pernah jadi bagian dari Babel. Sekarang mereka hadir di sini. UPGRI Palembang juga sudah tidak asing lagi di Bangka Tengah karena sudah sekitar 60-an baik pejabat maupun guru yang kuliah di UPGRI Palembang ini. Sehingga kehadiran kami bersama anak-anak ini merupakan silaturahmi dan juga melihat dari dekat UPGRI Palembang dengan segala fasilitas yang ada. Harapannya bisa menjadi alternatif bagi siswa-siswi ini setelah tamat sekolah jika ingin melanjutkan kuliah di sini,” kata Iskandar.

(Suasana pertandingan voli)

Sementara itu, Rektor UPGRI Palembang diwakili Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs Sukardi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan perkenalan dengan siswa-siswa yang lebih kepada pemberian informasi mengenai keberadaan dan mengenal UPGRI Palembang.

“Mereka melihat dari dekat seperti apa UPGRI Palembang dengan apa yang dimiliki seperti gedung kampus dan segala fasilitas yang ada. Sesuai dengan perkembangan zaman, fasilitas di kampus UPGRIP ini sudah mumpuni,” kata Sukardi.

Menurutnya, tim Bangka Tengah sudah melakukan studi pendahuluan ke UPGRI Palembang beberapa waktu lalu dan sebagai wujudnya sekitar 60 orang yang kuliah di UPGRI Palembang dan itu akan terus bertambah walau masih ada daftar tunggu untuk kuliah di UPGRI Palembang. Sekarang ini ditindaklanjuti dengan tingkat MA.

“Mudah-mudahan mereka tertarik untuk menjadikan UPGRI Palembang sebagai alternatif tempat kuliah. Jaringan internet, fasilitas ruang lokal kuliah yang secara persyaratan memenuhi standar itu semua sudah kami penuhi,” tambah Sukardi.

Hadir juga dalam penyambutan ini di antaranya Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd., CIQaR. , para Dekan di lingkungan UPGRI Palembang di antaranya Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Angraini Yusanti, MSi, Dekan Fakultas Saintek Dewi Novianti, S.Si.,M.Kes, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M, Dekan FKIP Assoc. Prof. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR, Dekan Fakultas Teknik Amiwarti, S.T.,M.T., Direktur Pascasarjana Dr. Syaiful Edi, M.Si,CIQnR. Kabag Humas Dr. Mulyadi, M.A,. Riswan Aradea ,S.P.,M.M serta beberapa pejabat di lingkungan UPGRI Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button